Cara Alami Mengobati Kutu Air | Kesehatan Kulit

Cara Alami Mengobati Kutu Air - Ini adalah bentuk lain dari penyakit kulit, kutu air disebabkan oleh jamur sama juga dengan kuku yang seringkali rapuh akibat infeksi jamur pada. Kutu air biasanya menyerang kulit yang berada diantara jari-jari kaki. Kulit menjadi terkelupas dan menimbulkan bau tak sedap.

Alami Mengobati Kutu Air
Salah satu penyabab dari kutu air adalah kebiasaan menggunakan kaus kaki basah atau menggunakan sepatu basah. Kutu air bisa juga memberikan pengaruh pada kuku sehiangga menjadi rapuh dan berjamur. Kutu air bisa diobati dengan obat medis dan bisa juga diobati dengan menggunakan obat alami, berikut beberapa cara alami mengobati kutu air yang perlu anda ketahui.

Cara Alami Mengobati Kutu Air

1. Menggunakan minyak kelapa
Minyak kelapa menjadi minyak penting dalam penyembuhan jamur. Ini menjadi ideal mengingat minyak kelapa bisa menghambat pertumbuhan jamur, kandungan asam laurat dalam minyak kelapa membuat minyak ini menjadi anti-jamur dan anti imflamasi.

Caranya yaitu: Oleskan minyak kelapa pada kuku atau pada kulit yang terkena jamur dan biarkan minyak ini bekerja untuk menyembuhkan kutu air anda.

2. Minyak pohon teh atau Tea tree oil
Tea tree oil bisa menjadi solusi lainnya bagi anda yang terkena kutu air, minyak teh ini akan membunuh microba dan menyembuhkan kutu air.

3. Menggunakan cuka apel
Ketika kutu air atau jamur menyerang anda, pH kulit anda akan bergeser dari batas normalnya, Anda harus kembali menormalkan ph kulit agar anda dapat terbebas dari kutu air dan jamur lainnya.

Salah satu cara menormalkan ph kulit adalah dengan cuka apel. Caranya: buat larutan cuka apel, yaitu dengan mencampur cuka apel dengan air dengan ukuran satu banding satu. Kemudian rendam kaki yang terkena kutu air selama 25 menit setiap harinya.

4. Menggunakan larutan garam
Cara yang paling sederhana yaitu dengan menggunakan air larutan garam, masukkan air hangat dalam baskom dan campur dengan garam. Kemudian rendam kaki anda setiap hari selama 15 menit - 20 mneit. Air hangat yang dilarutkan dengan garam bisa menjadi anti jamur.
Baca juga: Cara menghilangkan jamur kuku dengan garam
5. Mengobati kutu air dengan teh
Panaskan 1.5 liter air dan masukkan 6 biji teh culup kedalamnya, kemudian panaskan hingga mendidih dan biarkan dingin. Kemudian celupkan kaki anda yang berjamur atau kutu air kedalamnya selama 30 menit setiap harinya.

Kenapa teh? Perlu diketahui bahwa teh mengandung zat tannic yang bisa menghancurkan jamur dan bisa menghindari gatal-gatal akibat kutu air atau jamur lainnya.

Inilah tips dan cara alami mengobati kutu air dengan mudah dan tradisional. Semoga saja ini menjadi info yang bermanfaat terutama bagi anda yang butuh penanganan terhadap kutu air.

Cara Alami Mengobati Kutu Air | Kesehatan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown