Rambut Berketombe? Ketahui Penyebabnya

Penyebab rambut anda berketombe - Pernah melihat kulit terkelupas pada rambut ketika anda menyeka atau menyibak rambut anda. Kulit terkelupas ini adalah ketombe yang berguguran baik kebaju atau kain anda. Ini adalah kondisi umum yang terjadi karena kelebihan kelenjar minyak pada tubuh. Ketombe seirngkali menyebabkan rasa gatal pada akar rambut, inilah yang membuat seseorang suka menggaruk-garuk kepalanya, dan semakin digaruk akan semakin terkelupas kulitnya dan semakin gatal bahkan ada sebahagian yang timbul bercak-bercak merah pada kulit kepala.

Rambut Berketombe
Rambut berketombe seperti ini akan memberikan kesan kurang percaya diri pada anda, apalagi kalau anda harus menggunakan baju warna hitam. Sungguh menyebalkan, tahukah anda kenapa rambut berketombe? Apa saja penyebab rambut ketombe. Kalau anda salah satunya korban ketombe, berikut kami akan menyajikan informasi tentang penyebab ketombe, diharapkan dengan mengetahui penyebabnya anda bisa menjauhinya dan rambut anda bisa bebas dari ketombe.

Mengetahui Penyebab Ketombe

Seperti dikutip dari tabloidnova.com, ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya ketombe pada kulit kepala, yaitu:
  1. Ketombe bisa terjadi karena asupan makanan yang tidak stabil atau kurang sehat, sehingga sirkulasi darah tidak baik dan menyebabkan kulit kepala menjadi kering.
  2. Terlau sering menggunakan produk kecantikan rambut, maka lebih baik menggunakan produk kecantikan sesekali saja. Sering pergi kesalon juga bisa menyebabkan rapuhnya rambut dan kulit kepala dan menyebabkan ketombe
  3. Tidak memperhatikan kebersihan dan higinitas tubuh sehingga terjadi ketidak seimbangan hormon dalam tubuh
Tiga macam faktor diatas menjadi tersangka berat dan menimbulkan ketombe pada rambut anda. Disamping itu ada hal lain yang harus anda perhatikan. Ketombe adalah infeksi jamur superficial yang bisa berpindah dari satu kulit kepala kepada kulit kepala lainnya. Untuk ini diharapkan agar anda tidak sering berbagi sisir kepada orang yang menderita atau mengalami rambut berketombe.

Namun demikian ketombe bukanlah penyakit menular yang harus harus ditakurkan. Anda tidak akan berketombe kalau hanya duduk disamping orang yang beketombe, jadi tidak perlu takut dengan orang yang berketombe. Hanya saja disanrankan agar anda tidak sering berbagi sisir denga mereka, karena bisa saja jamurnya berpindah melalui sisir. Sementara melalui angin atau udara tidak.

Baca jua: cara alami mengatasi ketombe

Rambut Berketombe? Ketahui Penyebabnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown