Cara Membentuk Otot Perut dengan Tepat

carakecantikanwanita - Otot perut juga berperan dalam memberikan kontribusi terhdap kecantikan seseorang, untuk itu dibutuhkan pegetahuan tentang cara membentuk otot perut dengan benar dan tepat. Dalam membentuk otot perut ini tentu dibutuhkan diet yang bagus dan olah raga yang teratur. Otot perut yang indah selain mendukung penampilan juga memberikan kepercayaan diri yang baik. Itulah sebabnya banyak wanita dan laki-laki yang berusaha untuk membentuk perutnya dengan indah.
Cara Membentuk Otot Perut
Otot perut yang bagus sangat menunjang karier seseorang, terutama yang bekerja ditempat-tempat huburan, begitu juga dengan anda yang menjadi binaraga. Otot perut yang bagus adalah sebuah kewajiban, kalau ingin sukses dan berhasil. Untuk itu dalam artikel ini kami akan memberikan info tentang cara membentuk otot perut dengan baik dan tepat, dengan harapan bisa bermanfaat untuk anda.

1. Diet tinggi protein dan rendah karbohidrat
Protein adalah hal penting dalam pembentukan otot, untuk itulah dibutuhkan diet tinggi protein dan rendah karbohidrat. Makanlah 5 atau 6 kali dalam sehari tetapi kurangkan asupan karbohidrat dan perbanyak protein, dengan demikian anda akan kenyang lebih lama dan menjaga metabolisme tubuh tetap lancar serta memberikan kontribusi yang baik terhadap pertumbuhan otot anda.

2. Lakukan latihan beban dan kardio
Untuk mendapatkan otot perut yang indah anda perlu melakukan latihan perut dengan baik dan latihan kardio. Dengan adanya latihan beban ini, maka proses kerja perut akan membakar kalori dan lemka dalam tubuh. Latihan ini akan menyingkirkan lemak dalam tubuh dan membentuk otot tubuh lebih indah.

3. Disiplin makan pagi
Ketika anda sedang membentuk otot perut, maka perhatikan selalu sarapan pagi, makan pagi atau sarapan sangat penting pengaruhnya dalam membentuk otot perut. Tentu sarapan dengan makanan yang tinggi protein. Hindari makan terlalu banyak disiang hari.

4. Biasakan tidur yang cukup
Tidur yang ckup sangat penting dalam kesehatan. Tubuh kita membutuhkan tidur sebanyak 7 dampai 8 jam sehari. Kekurangan tidur selama 3 hari berturut-turut akan membuat oto menjadi resisten terhadap hormon insuli, dan ini akan berdampak negatif terhadap metabolisme, meningkatkan nafsu makan, menimbun lemak pada perut dan menurunkan jumlah kalori yang dibakar tubuh.

5. Menjaga kerapatan latihan
Anda butuh latihan secara rutin setidaknya 4-5 kali dalam seminggu tentu dengan frekuensi yang bagus. Dalam membentuk otot perut yang ideal setidaknya anda perlu latihan 2-3 set 6-8 repetisi per set dengan waktu jeda 35-45 detik antar setnya.

6. Jangan banyak makan gula dan garam
Mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak gula akan menghambat cara anda membentuk otot perut, gula akan menyebabkan pemebentukan lemak pada perut, dismaping itu garam yang terlalu banyak juga bisa meningkatkan tekanan darah dan bisa menyebabkan darah tinggi.

Cara Membentuk Otot Perut dengan Tepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown