Cara Mengatasi Gatal Gigitan Kutu Busuk

Cara Mengatasi Gatal Gigitan Kutu Busuk - Kutu busuk banyak berkeliaran disekitar anda, kebiasaann kutu busuk ini menempati tempat tidur atau bantal-batal, gigitan kutu busuk bisa menyebabkan rasa gatal yang sangat terasa dan bisa menimbulkan benjolan-benjolan. Gatal akibat kutu busuk ini harus segera dihentikan agar tidak terjadi luka yang kadang-kadang bisa menyebabkan infeksi kulit dan menyebabkan bakteri bisa masuk.

Mengatasi Gatal Gigitan Kutu Busuk
Lantas bagaimana cara mengatasi rasa gatal akibat gigitan kutu busuk? Disini kami akan memberikan tips dan cara untuk mengatasi masalah ini dan menyembuhkan gigitan kutu busuk.

1. Cara pertama yaitu dengan menggunakan vitamin c. Ambil 6-8 tanlet vitamin c dan hancurkan hingga menjadi bubuk, ini anda lakukan dengan mengerusnya menggunakan sendok, buat vitamin C ini menjadi pasta, kemudian langsung saja oleskan vitamikn c ini pada bekas gigitan kutu busuk, insya Allah rasa sakit dan gatal gigitan kutu busuk bisa segera hilang.

2. Cara kedua yaitu menggunakan minyak esensial teh atau minyak kemangi. MInyak teh atau tea tree oil ini anda gunakan untuk menghentikan dan mengatasi rasa gatal akibat gigitan kutu busuk. MInyak ini bisa bermanfaat sebagai disinfektan alami. Minyak kemangi juga bisa anda manfaatkan untuk menghentikan rasa gatal akibat gigitan kutu busuk ini.

Minyak teh atau minyak kemangi bisa anda dapatkan di toko-toko obat, apotik.

3. Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan baking soda. Baking soda yang dicampurkan dengan air bisa bermanfaat untuk mengatasi rasa gatal yang disebabkan oleh gigitan kutu busuk.

4. Menggunakan obat antihistamin. Obat ini bisa meneghentikan alergi dan rasa gatal-gatal pada kulit. Pastikan anda menggunakan antihistamin ini sesuai dengan aturan yang tertulis pada kemasannya.

5. Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk mengatasi gatal akibat gigitan kutu busuk adalah dengan menemui dokter. Kalau cara-cara diatas tidak memberikan hasil anda bisa menemui dokter, mungkin dokter akan memberikan obat yang lebih kuat untuk mengatasi rasa gatal akibat kutu bususk ini.
Baca juga: Cara Alami mengobati kutu air
Demikianlah cara dan tips ringkas mengatasi rasa gatal akibat gigitan kutu busuk, semoga saja ini bisa menjadi bermanfaat dan bisa anda gunakan sebagaimana mestinya.

Kutuk busuk yang menginap atau bertempat ditempat tidur anda dan membuat sarangnya pada kasur anda biasa anda atasi menggunakan daun sirsak. simpan beberapa pucuk sirsak dibawah kasur anda, maka kutu busuk-pun akan menghilang.

Cara Mengatasi Gatal Gigitan Kutu Busuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown