Makanan yang Mempercepat Penuaan Dini

Makanan yang Mempercepat Penuaan - Penuaan dini adalah keadaan dimana seseorang mengalami penuaan sel-sel tubuh dalam usia yang tidak semestinya. Penuaan dini sangat di hindari oleh kebanyakan orang terutama wanita yang sangat memperhatikan penampilan. Lantas kenapa terjadi penuaan dini, ternyata ada hal-hal tertentu yang membuat seseorang bisa cepat tua dari segi fisiknya. Seperti kulit yang sering terpapar sinar matahari akan cepat menunjukkan penuaan akibat dari kerusakan sel kulit.

Makanan Mempercepat Penuaan Dini
Namun, selain hal-hal seperti itu, ada lagi faktor yang menyebabkan cepat terjadinya penuaan, yaitu faktor makanan. Ada beberapa makanan yang sering kali menjadi kesukaan kita, padahal makanan tersebut mempercepat penuaan dini. Sebagaimana yang dikutip dari huffpost, ada makanan yang tidak kita sadari yang menjadi dalang bagi penuaan dini, apa saja makanan yang mempercepat penuaan dini ini, berikut ulasannya.

Makanan yang Mempercepat Penuaan

1. Cemilan ringan, gurih & manis
Kita seringkali memilih cemilan kita dari bahan makanan ringan yang gurih dan manis seperti banyak tersedia dipasaran. Sangat sedikit atau bahkan tidak ada oarang ngemil dengan wortel disaat-saat santai.

Banyak mengkonsumsi makanan manis dan gurih yang memperbanyak gula dalam darah dan menyebabkan tubuh mengalami peradangan. Ini akan merusak kolagen dan elastin dalam tubuh. Kandungan gula akan menempel pada kolagen setiap kali anda mengemil makanan manis, gurih dan makanan olahan lainnya.

2. Makanan dari tepung (high glikemik)
Mengkonsumsi banyak makanan bertepung atau berasal dari beras seperti roti, nasi akan memperburuk keadaan dan menuakan tubuh. "Diet indeks glikemik tinggi terkait dengan penuaan dini pada kulit," kata Upton. Misalnya seperti mengkonsumsi roti putih, pasta dan nasi putih, ini bisa menyebabkan lonjakan gula darah dengan secara cepat, yang menyebabkan peradangan dalam tubuh.

Banyak mengkonsumsi makanan bertepung akan membuat kulit anda kendur, keriput dan dan akan memperparah jerawat anda. Maka pilihlah makanan dari biji-bijian yang rendah kandungan tepung.

3. Banyak minum minuman bersoda
Banyak kandungan gula juga terdapat dalam minuman bersoda. Banyak minum minuman olahan ini juga bisa mempercepat penuaan dini. Karena soda dan gula akan mempercepat kerja dan masuk dalam aliran darah. Jadi gula dalam makanan dan minuman mempercepat tua.

Disamping itu, minum minuman beralkohol juga menimbulkan hal yang sama, yaitu mengeringkan kulit dan menuakan kulit dengan cepat.
Baca juga: mengkonsumsi garam mempercepat tua
Itulah beberapa makanan dan minuman yang bisa mempercepat penuaan dini. Konsumsi makanan yang sedang-sedang saja, artinya tidak mengandung banyak gula, atau banyak garam kedua bahan ini aktif dalam mempercepat proses penuaan. Hati-hati ladies.

Makanan yang Mempercepat Penuaan Dini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown