Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Apakah kulit kepala anda berketombe? Ketombe merupakan kulit mati yang terkelupas akibat dari sel-sel kulit kelapa yang mati. Pengelupasan kulit ini sebenarnya normal saja, namun kalau terjadi secara terus menerus akan memberikan dampak negatif yaitu munculnya ketombe. Ketombe membuat seseorang gatal dan tidak nyaman dengan kepalanya. Jadi, mau tidak mau ketombe harus dimusnahkan dan dihilangkan dari kepala. Kalau anda termasuk salah satu dari korban ketombe, kami ada tips dan ingin share kepada anda cara menghilangkan ketombe secara alami, semoga saja kepala anda yang berketombe bisa bersih dan bebas dari ketombe.

Cara Menghilangkan Ketombe
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Berikut kita beberapa cara alami dan mujarab dalam menghilangkan ketombe dikulit kepala.

1. Menggunakan minyak kelapa
Minyak kelapa adalah bahan alami yang bagus menghilangkan ketombe yang membandel dikulit kepala. Kandungan vitamin E dan lemak baik dalam minyak kelapa efektif dalam mengusir ketombe. Caranya adalah dengan mengolesi minyak kelapa kekulit kepala sebelum tidur, kemudian bungkus kepala anda dengan handuk yang panas, diamkan beberapa menit dan bilas dengan bersih.

2. Nanas, santan dan jeruk nipis
Penggabungan beberpaa bahan alami ini efektif juga dalam memberantas ketombe dikulit kepala. Ambil 1 gelas nanas yang telah diblender, 1/2 kela santan dan jeruk nipis. Campurkan nanas dan santan kemudian beri jeruk nipis (sari jeruk nipis), campurkan ketiga bahan alami ini hingga benar-benar tercampur dan oleskan pada kulit kepala secara merata. Gunakan ramuan ini 5 hari sekali.

3. Garam
Kulit kepala anda yang berjerawat tentu akan menyisakan bekas jerawat atau keriping. Sisa luka pada kulit kepala ini akan berubah menjadi ketombe, untuk itu maka perlu rasanya untuk memberikan garam pada kulit kepala. Ambil garam dan pijat-pijat kulit kepala anda secara merata. DIamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih dengan menggunakan shampoo.

4. Menggunakan cuka putih
Cara menghilangkan ketombe selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka putih. Campurkan cuka putih dengan air putih dengan perbandingan 1:1. Kemudian poijat-pijat kulit kepala anda dengan menggunakan air campuran tadi, diamkan beberapa saat dan bersihkan kulit kepala dengan air bersih.

Anda bisa menggunakan salah satu metode dan cara alami diatas. Kalau anda ingin berish dari ketombe, maka rajinlah menggunakan salah satu bentuk obat herbal diatas sebagai bahan alami menghilangkan ketombe. Semoga saja ketombe anda cepat hilang dan rambut anda bersih bebas ketombe.

Baca juga cara mengatasi ketombe 

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown