Cara Cepat dan Alami Memerahkan Bibir

carakecantikanwanita - Bibir merah merupakan simbol kecantikan, itulah sebabnya banyak orang yang mendambakan bibir merah. Baik pria maupun wanita selalu ingin memiliki bibir merah termasuk kamu yang lagi baca artikel ini :). Sebelum kita membahas tentang cara cepat memerahkan bibir terlebih dahulu kita lihat apa saja yang menjadi biang keladi atau penyebab bibir menjadi gelap dan hitam.

Cepat dan Alami Memerahkan Bibir
Menurut beberapa artikel yang saya baca bahwa bibir seseorang menjadi hitam itu karena beberapa faktor, seperti sering minum kopi, merokok, terkena paparan sinar matahari, polusi, dan salah menggunakan make up atau kosmetik. Jadim, dalam artikel ini kami ingin memberikan cara cepat dan alami memerahkan bibir sebagai solusi bagi anda yang mendambakan bibir merah. Langsung saja kita lihat penjelasnya berikut ini.

Memerahkan Bibir Secara Alami

1. Menggunakan kunyit
Gunakan sedikit kunyit untuk dicampurkan dengan satu sendok teh susu dingin. Campurkan kedua bahan ini hingga menjadi pasta, kemudian olesikan pada bibir anda secara merata sambil di elus-elus. Lakukan dengan rutin setiap hari, niscaya bibir anda akan cepat merah merona.

2. Air mawar
Air mawar juga bermanfaat untuk memerahkan bibir, cara penggunaannya adalah dengan membasahi kapas dengan air mawar kemudian basahi bibir anda setiap hendak tidur malam. Ini akan membuat bibir anda keesokan harinya nampak cerah, merah dan lebih lembut.

3. Menggunakan madu
Madu juga sangat ampuh dalam memerahkan bibir, hanya saja harus dilakukan dengan rutin dan teratur. Olesi madu pada bibir setiap hendak tidur dan biarkan hingga keesokan harinya. Madu sangat bagus sebagai obat alami dalam menjaga dan merawat sel-sel kulit.

4. Menggunakan sari lemon
Lemon atau jeruk nipis sudah lama dikenal sebagai bahan pemutih alami dalam urusan kecantikan. Bagi anda yang bermasalah dengan bibir gelap, anda bisa menggunakan sari lemon dan campurkan dengan 2 sendook air mendidik, kemudian campurkan dengan madu. Oleskan ramuan alami ini bibir anda secara rutin. Insya Allah bibir anda akan segara merah dan cerah indah.

5. Mentega atau margarine
Mentega yang biasa anda gunakan untuk membuat kue atau menggoreng, ternyata juga berkhasiat untuk kecantikan, terutama dalam memerahkan bibir secara alami. Oleskan bahan alami ini setiap anda hendak tidur, lakukan dengan rutin.

6. Minyak almond
Minyak almond diketahui mengandung zat pelembab bibir alami. Untuk memerahkan bibir gunakan minyak almond setiap hendak tidur, untuk yang lebih baik campurkan minyak almond dengan jeruk nipis dan madu. Minyak zaitun bisa menjadi alternatif bagi anda yang tidak memiliki minyak almond.

7. Gliserin.
Sangat banyak bahan yang bisa anda gunakan dalam memerahkan bibir, termasuk gliserin merupakan bahan kimia yang bermanfaat untuk kecantikan. Anda bisa memanfaatkan gliserin untuk urusan kecantikan seperti memerahkan bibir. Oleskan gliserin pada bibir dan pijat lembut bibir, lakukan setiap hari untuk mendapatkan bibir yang merah.

Baca juga: cara memerahkan bibir | tips memerahkan bibir

Cara Cepat dan Alami Memerahkan Bibir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown