Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Cepat Alami

Cara menghilangkan bekas luka - Kulit yang cantik adalah kulit yang bebas dari flek hitam, bekas luka dan bekas jerawatan. Tetapi luka bukan suatu hal yang mustahil terjadi pada siapa saja, sehingga sering meninggalkan bekas luka yang membuat seseorang merasa minder dan tidak percaya diri. Luka yang kecil bisa saja tidak berbekas alias tidak meninggalkan bopeng, tetapi kalau lukanya besar tentu akan meninggalkan bekas luka yang berwarna hitam atau bekas luka berwarna putih.

Cara Menghilangkan Bekas Luka
Luka bisa saja terjadi karena terbakar, bisa juga terjadi karena terkena pisau atau luka lecet akibat jatuh dari kereta, atau sepeda. Luka akibat dari beberapa kejadian tersebut bisa terjadi pada wajah, pada kaki dan tempat lainnya. Luka-luka ini lama kelamaan akan sembuh dan tentu meninggalkan bekas yang terkadang tidak enak dipandang mata. Jadi cara menghilangkan bekas luka secara alami dan cepat penting diketahui, karena semua kita berpotensi luka, walau luka bukanlah sesuatu yang di inginkan.

Kalau anda sudah terlanjur luka, dan sampai sekarang belum bisa disembuhkan maka sebaiknya anda menyimak artikel kami yang akan memberikan solusi bagi bekas luka. Berikut cara menghilangkan bekas luka dengan cepat, semoga bermanfaat untuk semuanya.

Menghilangkan Bekas Akibat Luka

1. Lidah buaya
Tahukah anda lidah buaya? lidah buaya adalah tanaman bunga yang memiliki aneka ragam manfaat, mulai dari mengobati luka bakar dan menghilangkan bekas luka sampai menjadi bahan minuman jus untuk detoksifikasi racun dalam tubuh. Untuk luka bakar daunh lidah buaya sangat efektif dalam mencegah terjadinya luka akibat pembakaran. KUpas daun lidah buaya dan oleskan gelnya pada luka bakar yang baru terjadi. Efek dingin dari lidah buaya bisa meredam pembakaran pada otot sehingga tidak sampai terjadi luka, dan tidak meninggalkan bekas luka.

2. Menggunakan teh hijau
Cara lain menghilangkan bekas luka adalah dengan teh hijau. Ambil teh hijau dan seduh dengan air panas, setelah dingin ambil kapas dan basi dengan teh hijaunya, selanjutnya olesi kapas tersebut ke bagian bekas luka. Baik bekas luka karena terbakar atau bekas luka akibat terjatuh dan lain-lain.

3. Menggunakan madu
Madu bagus digunakan sebagai obat oles untuk bekas luka. Kandungan dalam madu tidak hanya bagus untuk menghilangkan jerawat, tetapi juga bagus untuk menghilangkan bekas luka, baik bekas luka terbakar, bekas luka lecet, atau bekas luka lama yang tidak pernah anda obati sehingga masih ada hingga sekarang. Olesi madu beberapa kali dalam sehari bisa menghilangkan bekas luka di kulit anda. Lakukan cara ini beberapa hari atau seminggu hingga bekas luka nada menghilang.

4. Minyak zaitun
Khasiay minyak zaitun sangat luar biasa sekali untuk kecantikan dan kesehatan. MInyak yang sering menjadi bahan sehat untuk kuke dan makanan ini sangat ampuh dijadikan minyak untuk menghilangkan bekas luka dikulit. Hanya dengan mengolesi minyak zaitun secara rutin dikutli, bekas luka bisa terangkat dan menghilang.

5. Jus lemon
Cara selanjutnya menghilangkan bekas luka secara alami adalah dengan menggunakan sari lemon atau jus lemon murni. Lemon mengandung anti oksidan yang mampu menghilangkan dan mengangkat sel kulit mati, dengan pengangkatan sel kulit mati maka akan mempercepat tumbuhnya kulit baru. Olesi sari lemon atau sari jeruk nipis secara rutin pada kulit atau bekas luka hingga bekas luka menghilang.

Demikianlah cara praktis dan cepat meghilangkan bekas luka dengan bahan alami. Bagi anda yang memiliki belang atau bekas luka baik bekas luka bakar, bekas luka lecet, bekas luka lama sangat disarankan untuk mencoba bahan alami yang telah kami sebutkan diatas, yaitu sari lemon, minyak zaitun, madu, teh hijau dan lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka.

Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Cepat Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown