5 Cara Mencegah Terjadinya Perut Buncit

5 Cara Mencegah Terjadinya Perut Buncit - Perut adalah bagian depan tubuh yang sering juga mendapatkan perhatian orang, sehingga mempunyai perut yang ideal atau six pack adalah dambaan semua orang, terutama laki-laki. Perut yang six pack juga mengidentifikasi kepada kesehatan tubuh yang baik. Bagaimana kalau tubuh anda mengalami perut buncit, sungguh membuat anda kurang percaya diri mungkin, karena orang laki-laki dengan perut buncit hampir sama dengan wanita hamil, sungguh memberikan pemandangan yang sangat menyebalkan. Maka dari sekarang hindari perut buncit dengan 5 cara berikut.

Perut Buncit

Cara mencegah terjadinya perut buncit penting anda simak, agar perut anda yang masih bagus dan sehat tidak sampai buncit seperti orang terkena cacingan. Untuk itu, kami telah mneyediakan 5 tips untuk mencegah munculnya perut buncit. Mari kita simak satu persatu.

Tips Mencegah Perut Buncit

1. Hindari minuman bersoda
Minuman bersoda dan berkarbonasi bisa memicu terjadi kembung dalam perut dan kalau anda sering minum minuman bersoda, lama kelamaan akan terjadi perut buncit.

2. Konsumsi makanan berpotasium
Potasium adalah zat yang bermanfaat untuk menyeimbangkan cairan dalam tubuh, sehingga mencegah terjadinya perut kembung dan perut buncit. Makanan yang mengandung potasium adalah tomat, kacang, bayam, mangga, melon dan masih banyak lagi. Konsumsilah makanan seperti untuk mencegah terjadinya perut buncit.

3. Hati-hati mengkonsumsi gula
Makanan yang tinggi gula bisa juga berefek buruk bagi tubuh, karena gula buatan biasanya kurang dicerna oleh tubuh. Gula yang tidak dicerna tubuh ini akan berubah menjadi perut buncit. Maka sebaiknya batasi mengkonsumsi gula aplagi kalau gula tersebut adalah gula buatan, bukan gula dalam makanan.

4. Konsumsi Probiotik
Probiotik adalah istilah yang digunakan pada mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain/inangnya(wikipedia). Jadi konsumsilah makanan yang mengnadung probiotik. Makanan ini adalah seperti yoghurt, tempe, kimchee, butter milk, krim asam. Dengan kata lain probiotik ini adalah bakteri baik yang dibuthkna tubuh.

Demikian 5 cara mencegah terjadinya perut buncit. Pahami ke lima cara di atas dan terapkan dalam keseharian anda. Perut buncit akan rentan terhadap berbagai penyakit, sementara perut yang sehat atau six pack akan tahan dan jarang terkena penyakit. Itulah asalan kenapa banyak orang mendambakan perut sehat dan datar.

5 Cara Mencegah Terjadinya Perut Buncit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown