Tips Menjaga Tubuh Tetap Awet Muda

Tips Menjaga Tubuh Tetap Awet Muda - Awet muda adalah kondisi dimana tubuh menunjukkan penampilan seorang muda walaupun umur terkadang sudah agak tua. Semua orang ingin tubuhnya awet dan selalu nampak muda serta segar bugar. Di antara cara untuk menjaga tubuh awet muda adalah dengan mengkonsumsi banyak vitamin C, yaitu anti oksidan yang berperan untuk memperlambat oksidasi kimiawi dalam tubuh sehingga tubuh selalu nampak muda.

Menjaga Tubuh Tetap Awet Muda
Selain cara ini, tips lain untuk awet muda adalah dengan selalu merasa bahagia, dan istirahat yang cukup. Untuk lebih jelas tentang cara awet muda, berikut kami ulas tips menjaga tubuh tetap awet muda lebih jauh lagi, semoga bermanfaat.

Cara Menjaga Tubuh Awet Muda

1. Bersikap optimis
Optimis adalah sikap yang harus selalu diterapkan untuk tampil awet muda. Dengan sikap yang optimis anda akan selalu merasa bahagia dan memperhatikan penampilan serta terhindari dari depresi.

2. Istirahat yang cukup
Maksud dari istirahat adalah tidur yang berkualitas serta tidur nyaman. Istirahat yang seperti ini dibutuhkan oleh tubuh untuk meregenerasi sel-sel kulit, serta menghindari terbentuknya kantong dibawah mata, kulit keriput dan menua.

3. Menggunakan lotion pelembab
Sinar UV adalah penyebab terjadinya penuaan dini. Maka disarankan untuk selalu menggunakan pelindung Ultra Violet seperti lotion pelembab terutama ketika kamu dalam bepergian.

4. Banyak bergerak
Cara lain untuk menjaga tubuh tetap awet muda adalah dengan banyak bergerak. Usahakan setiap harinya anda berolahraga selama 30 menit seperti lari pagi, jogging, push up, bersepeda, jalan cepat. Banyak bergerak tidak hanya menjaga tubuh awet muda tetapi juga menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Menghindari penyakit jantung, Osteoporosis, kanker, dll. Banyak bergerak juga akan memberikan relaksasi pada otot, menguatkan tulang, mencegah stres pada otot karena oksigen yang masuk kedalam otot secara merata.

5. Mengkonsumsi vitamin C
Perbanyak mengkonsumsi vitamin c bisa menjadi solusi lain dalam menjaga tubuh awet muda. Vitamin C bisa diperdapatkan pada buah-buah seperti jeruk, apel, dll. Pada sayuran hijau seperti brokoli, sawi, vitamin bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah resiko kanker dan bisa meregenerasi sel kulit.

Inilah beberapa macam tips menjaga tubuh agar tetap awet muda. Selalu perhatikan kesehatan sejak dini juga bisa menjadi langkah dalam menjaga tubuh sehat dan awet muda.

Jangan lupa baca juga: Vitamin E mengurangi kerutan mata

Tips Menjaga Tubuh Tetap Awet Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown